Memilih Usaha Modal Kecil Bagi Pemula Memilih Usaha Modal Kecil Bagi Pemula
5
Memilih usaha modal kecil bagi pemula dan awam. Bagaimana menentukan pilihan jenis usaha dengan modal kecil ? Mari kita bahas inspirasi usaha modal kecil.... Memilih Usaha Modal Kecil Bagi Pemula
Memilih usaha modal kecil bagi pemula dan awam. Bagaimana menentukan pilihan jenis usaha dengan modal kecil ? Mari kita bahas inspirasi usaha modal kecil.

Di Group diskusi bagi para pelaku usaha itu bernama Wirausaha yuk!!, sering mempertanyakan pilihan bisnis modal kecil .

Berbeda dengan pemodal besar, bagi pemiliki modal kecil atau terbatas menentukan jenis usaha akan menjadi tantangan tersendiri.

Memilih Usaha Modal Kecil Bagi Pemula

Inilah 6 Tips memilih usaha modal kecil bagi pemula :

  1. Pahami Bakat Pribadi

Tips yang pertama ini wajib mengetahui bakat atau passion. Tanyakan dan temukan bakat dan passion pada diri sendiri. Jika kesulitan menemukan bakat diri sendiri, kita bisa dengan cara tes STIFin untuk menilai dan mengetahui potensi dalam diri kita.

2. Pilihlah produk yang memiliki perputaran cepat

Produk kebutuhan rutin adalah jawabannya. Selain produk perawatan dan retail, contoh lainnya adalah kuliner seperti menu sarapan seperti bubur ayam, soto, nasi uduk, gorengan, dll.

3. Pilihlah produk yang tidak perlu riset target market

Maksudnya adalah pilih produk untuk semua kalangan masyarakat dengan target market yang jelas. Sebagai contoh adalah pecel ayam/ lele, mie ayam, bakso dan gorengan. Contoh produk tersebut memiliki target market yang masuk semua kalangan, sehingga tidak memerlukan riset utuk menentukan target market.

4. Pilih produk yang memiliki profit minimal 25%

Produk dengan profit tinggi akan membantu mempercepat pengumpulan modal untuk memperbesar bisnis yang sudah berjalan.

Baca juga : Inspirasi peluang usaha di Desa yang tidak ada di kota

5. Pilih Produk dengan Perputaran Tinggi

Ciri-ciri produk dengan perputaran tinggi adalah kebutuhan pokok atau rutin dan memiliki potensi repeat order. Sebagai Contohnya bisnisnya pada poin nomor 2 masuk dalam hal ini.

6. Pilih Produk Kebutuhan Rutin

Kebutuhan rutin terbagi menjadi kebutuhan harian, mingguan hingga bulanan. Produk ini memiliki potensi repeat order yang tinggi.

Produk perawatan dan kecantikan (kosmetik) termasuk contoh kategori produk yang memiliki prospek sangat bagus. Bukan hanya rutin, bahkan seseorang akan loyal pada suatu produk (Brand) jika sudah cocok dan nyaman dengan kulit.

Inilah 6 Tips memilih usaha modal kecil bagi pemula. Apakah sekarang sudah dapat menentukan pilihan usaha ?

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *