Modal Kecil ? Hindari Usaha Seperti Ini Modal Kecil ? Hindari Usaha Seperti Ini
Modal kecil ? hindari usaha seperti ini – Anda pemula memiliki modal terbatas dan ingin memulai usaha ? Inilah kesalahan yang harus dihindari dalam... Modal Kecil ? Hindari Usaha Seperti Ini
Modal kecil ? hindari usaha seperti ini – Anda pemula memiliki modal terbatas dan ingin memulai usaha ? Inilah kesalahan yang harus dihindari dalam memilih jenis usaha.

Modal kecil ? hindari usaha seperti ini agar meminimaisir resiko. Memilih dan menentukan jenis usaha akan sangat melelahkan. Alih-alih segera membuka usaha, justru waktu anda akan habis terbuang ditahap ini. Sudah bertanya kesana kemari semua ide dan masukannya sangat bagus. Tambah bingung kan ?

Bukan hanya menghabiskan waktu panjang, terkadang salah menentukan pilihan jenis usaha. Padahal, idealnya target pemodal kecil adalah segera profit dan dapat mengembangkan usahanya.

Modal kecil ? hindari usaha seperti ini

Modal kecil ? hindari usaha seperti ini agar dapat segera profit, berkembang/besar, bertahan dan sukses :

  1. Hindari Modal Pinjaman Bahkan Berbunga

Ini sangat beresiko, karena harus mengejar target sangat tinggi. Target sangat tinggi disini maksudnya adalah untuk menengembalikan pinjaman, operasional usaha esok hari dan target biaya hidup. Artinya usaha anda harus memenuhi tanggungan hutang (bahkan bunga) dan juga kebutuhan hidup.

Bahayanya adalah jika alam bawah sadar fokus pada hutang hingga melalaikan target dan strategi menjalankan usaha. Memulai dari yang ada adalah pilihan tepat.

Baca juga : Memilih usaha modal kecil bagi pemula

2. Hindari Memilih Produk Profit Kecil

Yang dimaksud profit kecil adalah tidak sebanding dengan modal yang dikeluarkan. Sebagai contoh adalah produk dengan modal Rp 95.000; kemuadian harga jual Rp 98.000;.

Jenis usaha ini kurang cocok untuk pemodal kecil, profit yang dihasilkan tidak sebanding dengan modal yang dikeluarkan. Selain itu, dibutuhkan perputaran yang sangat tinggi.

3. Hindari Pembayaran Tempo

Idealnya, usaha itu ketika ada produk keluar maka harus ada uang yang masuk termasuk profit. Idealnya, usaha modal kecil harus memiliki perputaran tinggi agar usaha terus berjalan. Usaha dengan modal terbatas tidak dapat berputar dengan pembayaran seperti ini. Maka, jual dengan cara cash adalah cara terbaik.

Baca juga : Inspirasi Peluang Usaha di Desa Yang Tidak Ada di Kota

4. Hindari Produk Yang Belum Dikenal Masyarakat

Terkadang pemula tertarik untuk menjual sesuatu yang unik. Tapi ia lupa mempertimbangkan target market dari produk tersebut, sehingga kesulitan mendapatkan pembeli. Tujuan menghindari produk yang belum dikenal masyarakat adalah untuk lebih mudah menemukan calon pembeli.

Inilah 4 hal yang perlu dihindari saat ingin menentukan usaha modal kecil. Mulailah mempelajari pola market dari lingkungan sekitar, temukan produk yang tepat.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.